Perjalanan Panjang yang akan segera berakhir

PRPP IN LOVE

00.13 by Unknown
Doa Bersama Vespa Mania Se Jawa – Bali


Gelar acara doa bersama untuk perdamaian nasional yang diadakan Komunitas Vespa Semarang di Kompleks PRPP Tawang Mas dihadiri oleh ribuan scooterist ( Penggemar vespa )
Acara yang berlangsung dari tanggal 28 Februari – 1 Maret 2009

Mungkin sedikit terlambat untuk membahas tentang kejadian PRPP pada tanggal 28 - 1 maret 2009 kemaren ,akan tetapi bagiku acara di PRPP termasuk salah satu kejadian yg mungkin gak akan aku lupakan, karena untuk mengikuti acara tersebut kami membutuhkan cukup besar semangat dan juga kerja keras karena si biru panjangq itu sering ngancing sekernya ( maklum lah wong baru aja ganti seker, reyen sik bos).

Penulis berangkat dari solo sekitar pukul 12 siang namun karena ada beberapa halangan yg cukup berarti, alhamdulillah sampai di semarang sekitar pukul 17.30 dan kami putuskan untuk istirahat dan sholat di Gombel . ( Daerah yg terkenal dengan segerombolan towernya)



setelah kami sholat dan waktu menunjukkan pukul 18:30 kami melanjutkkan perjalanan ke PRPP yang sekitar 30 menit dari gombel, dlm perjalanan kesana kami sudah merasakan suasana segera ingin berkumpul dengan saudara2 kita di PRPP. Karena acara inilah yg dapat mempersatukan scooteris di seluruh indonesia baik dari golongan army, classic, sampah,touring, dragster, dll. Di perjalanan menuju ke lokasi kami juga berkenalan dengan beberapa scooteris yang sudah mulai berceceran dipinggiran jalan menuju ke lokasi, ada yang dari jember, tegal,kebumen, cilacap, dll. Sesampai di Lokasi tsb para kawan2 ISSO tertawa pada kami dan mengatakan "weleh bisa sampek juga gabon kesini", Hal ini dikarenakan kami ditinggal oleh team ISSO karena seker ngancing tadi, dan rekor kami menghitung 9 kali ngancing seker vespa kami di perjalanan solo-semarang. Malam itu kami sudah merasa lapar dan segera bergegas untuk mencari sesuap nasi di sekitar kawasan PRPP tsb. Ternyata susah juga kami mencari, akhirnya saya (penulis), Waluja, ujang, sigit, dan beberapa kawan ISSO mulai mencari warung makanan di daerah perumahan yang murah dan enak. Akhirnya kami sampai pada warung lapak kecil sego hik / sego kucing. Bergembiralah hati kami, hehehehehe.........(namanya anak vespa makanlah secukupnya, secukupnya duit yg dipunya asal bisa nyambung urip). Setelah selesai makan kami melanjutkan jalan2 sendiri keliling semarang dan sekitar pukul 00:00 kami tidur......wuchhhh capekkk banget.

Besok paginya kami ingin sarapan pagi di daerah simpang lima dan berhasil menemukan warung soto daging meski tempatnya agak masuk gang.byuh cukup sulit memang mencari tempat makan di semarang, maklum udah 1 tahun lebih gak ke semarang.



setelah makan kami mandi dan siap2 kembali ke areal acara. dan disana teman teman sudah lumayan banyak berkumpul dari berbagai penjuru jawa. dapat kita lihat beberapa hunting foto yg kita dapat




disamping itu juga kami dengan tidak sengaja secara kebetulan kita juga mengambil gambar seseorang yg menjadi sorotan di sebuah website berita yakni http://www.JPNN.com dimana sepasang scooteris aliran sampah yg juga kami dapati gambarnya dengan kamera HP kami



Setelah hari menjelang siang hari, matahari mulai naik di embun2 kami, Barulah acara yang ditunggu tunggu akan segera dilakukan yakni Dragrace vespa. Akan tetapi ada acara lainnya yg tidak kalah seru yakni lomba Modifikasi Vespa.



Begitulah dari arena Drag, Antusiasme penonton yg tidak lain sebagian besar adalah para scooteris dari segala penjuru, warga, dan juga masyarakat. Namun kita harus kecewa karena pada pertengahan acara drag ini kapolsek membubarkan acara ini .

Pasalnya, kegiatan tersebut tidak sesuai dengan prosedur dan izin yang diajukan panitia penyelenggara. Kapolresta Semarang Barat AKBP Sofyan Nugroho yang didampingi Kapolsek Kalibanteng AKP Mulyawati Syam mengatakan, izin yang diajukan panitia adalah doa bersama.

"Namun, praktiknya, mereka mengadakan balapan (drag race vespa) serta pentas dangdut," ujar Sofyan.

Pertimbangan lainnya, pengamanan panitia dinilai tidak layak. Sebab, tidak ada petugas medis atau ambulans. Apalagi, pada acara itu, terjadi insiden yang menimpa seorang pembalap. Pembalap tersebut mengalami luka serius.

Selain itu, lintasan balap tidak diberi pengamanan yang memadai. "Daripada terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, terpaksa acara itu kami bubarkan," tegasnya.

Tetapi walau dibubarkan acara dragracenya dan sempat kecewa para scooterist tetap semangat sambil berkumpul dan bersilahturahmi karna di event-event inilah mereka berkumpul kalau tidak saling mengunjungi daerahnya beberapa teman baru yg telah saya temui yakni hengki pemalang, Yono Lamongan, dll .Ya koreksi buat panita event kemaren .harus dibuat ijin yang sebenarnya jadi biar resmi susunan acranya , padahal biasanya acra aman-aman saja sampai usai .

Sore itu ternyata diketahui penyebabnya seker vespaq ngancing terus karena ban belakang terkikis oleh skok belakang . Dan akhirnya kami mengambil keputusan untuk mengganjal velg belakang dengan ring 12. Setelah itu baru kami dapat kembali menjadi sprinter scooter from solo (ISSO).

Sesampai di solo kami sekitar pukul 18:00 dan cepat kami berbersih2 diri dan segera istirahat karena badan kami sudah tepar semua........

Namu secara keseluruhan kami senang dan gembira dapat berpartisipasi dalam acara Doa Bersama scooteris di PRPP semarang tersebut.

Setelah kegiatan itu kami serasa semakin dekat saja antara para scooter, baik yang dekat ataupun yg jauh, bahkan saat ada berita dari hengki pemalang yg memberikan kabar lek pri meninggal kecelakaan tsb, saya menyebarkannya kepada mas yono lamongan. Ternyata setelah beberapa saat ada seseorang scooteris besuki yg telpon saya menanyakan akan hal itu karena beralasan bahwa dia adalah salah satu teman dekatnya. maka saya kasih saja nomer hengki untuk mencari info lebih lanjut. dengan demikian dari sedikit cuplikan cerita kecil diatas dapat kita peroleh gambaran bahwa sebenarnya solidaritas antara sesama pecinta scooteris akan selamanya terjalin jika kita menganggap semua scooteris adalah saudara kita.

Salam 1 Vespa sejuta Saudara........

Dan yg terkhir juga saya dengan posting ini mengucapkan Terima kasih atas awardnya dari sdr. Hengki Pemalang atas solidaritas untuk masih mau memberikan sebuah penghargaan yg mungkin tak bernilai secara materiil tetapi berharga dalam sebuah dunia blog dan persahabatan



Dan juga saya ingin sekali meneruskan award ini kepada para scooteris yg merangkap sebagai blogger untuk berkenan dimiliki sebagai satu simbol persaudaraan kita sebagai scooteris.

Solo,16 Maret 09
Salam Orang Gila Dari Timur

GABON

Label: , , ,