Perjalanan Panjang yang akan segera berakhir

Valentine (Romantic Valentine)

21.49 by Unknown
Love
Entah kapan kau menghampiri
dan kapan kau akan pergi

bila kau datang menyelimuti
setiap insan akan senang dibuatnya

bahkan melayang-layang
seperti
setelah cimeng dihirup
serasa 99 nyawa kita punya

dan hidup 1000 tahun lagi

Cinta tak akan pudar oleh badai
dan tak akan lekang oleh waktu

mesti karat sudah menggerogoti
dan tinggal tulang usia yg tersisa

menunggu tanah yg dinanti
Apa yg kau pikirkan tentang cinta

wahai anak muda

apa kau pikir cinta itu hanya
cumbu rayu semata,
pertemuan tubuh yg hina ini,

pemuasan nafsu setanmu,

atau permainan rayuanmu saja

apa itu arti sebuah cinta?

sudah berapa saja janin terbunuh akibatmu

atau sudah berapa juga mahkota sang gadis hilang

jika kau tak suci baginya

sampai kapan kau akan mempermainkan logika

dan terus akan merajalela
di kaum muda yg bermasa depan

Mungkin kita seringkali mengartikan hari kasih sayang itu ada di tanggal 14 februari setiap tahunnya, tapi apakah sebenarnya pandangan yang seperti itu secara logika kurang dapat dibenarkan secara mutlak, mengapa ? Secara manusiawi kita (semua umat manusia) pasti butuh akan kasih sayang, dan kasih sayang tersebut tidak harus diperingati secara simbolik, hal ini dikarenakan kasih sayang itu harus diberikan kebada siapa saja baik sesama manusia, maupun dengan mahluk yg lainnya (hewan dan alam) bukan hanya pada hari2 tertentu, akan tetapi sebisa mungkin kita lakukan tiap hari. Hal ini sudah menjadi kewajiban disemua agama yg ada di dunia. Hal ini dapat kita temukan pada kenyataannya pada akhir2 ini maraknya perusakan alam secara gencar, yg dapat kita contohkan saja telah semakin berkurang lahan hijau kita sebagai jantung dunia karena penebangan liar hanya untuk kekayaan pribadi semata. Selain itu saat ini sudah banyak beberapa hewan di dunia yg sudah mulai punah karena pembajakan akan hewan langka yg semakin marak. Banyak hewak langka yg diburu untuk jadi konsumsi, pajangan, dan juga peliharaan.
Di bab selanjutnya ini saya akan membahas kasih sayang tentang dua insan yg saling mencintai. Sekedar melihat realita yg ada di Indonesia sekarang, banyak para putra bangsa yg telah salah mengartikan kasih sayang. Saat ini aq sadar bagaimana rasanya menyayangi seorang kekasih yang paling kita sayangi. Namun pada hakekatnya sebelum kita resmi menjadi sepasang pengantin kita tidak berhak untuk merasa memiliki pasangan kita. Seperti yg banyak kasus ditemui saat ini, banyaknya para manusia muda yg telah salah melangkah sehingga terkesan mengikuti budaya barat, yakni Free Sex, Aborsi, Hamil Pra Nikah . Di kasus ini kita tidak dapat menyalahkan salah seorang dari pelaku yg melakukannya, karena pasti banyak alasan menyanggah karena sama-sama suka. Akan tetapi saat ini juga sering digalakkan pemakaian kondom / alat kontrasepsi.

Namun demikian apakah lagkah seperti ini akan dapat mengobati kerusakan moral yg ada ? tentu banyak orang berpendapat "Tidak". Karena dengan adanya hal itu seakan akan memberikan lampu hijau untuk para penggila Sex yg telah merajalela penyakitnya saat ini.

Memang benar dengan adanya alat itu akan terminimalisir adanya penularan penyakit kelamin yg berbahaya dan juga sampai saat ini susah untuk pengobatannya, seperti AIDS, sifilis, raja singa, dll. Setidaknya saat ini itu bukan hanya mengobati kerusakan moral, akan tetapi mencegah bertambahnya kerusakan moral di negara kita ini.

Ada beberapa akibat dapat terjadinya penularan penyakit tsb, sbb:
Penyakit kelamin lebih sering tersebar dikalangan remaja.

Ini disebabkan oleh beberapa faktor seperti :

1. Kurang pengetahuan mengenai penyakit kelamin. Tidak tahu cara ia merebak.
2. Salah faham terhadap penyakit kelamin. Contoh :- penyakit kelamin tidak menular dikalangan orang muda. (Ini adalah salah. Kebanyakan penyakit kelamin merebak dikalangan remaja dan awal dewasa.)

3. Tekanan pasangan untuk tidak menggunakan kondom.
4. Kesukaran mendapatkan bekalan kondom. Ketiadaan kondom tidak mampu menghalang berlakunya hubungan seks, malah menambah risiko penyebaran penyakit kelamin dan risiko kehamilan.
5. Fikiran cetek - "Ia tidak mungkin berlaku pada saya. / Saya hanya melakukannya dengan pasangan yang rapat"

6. Tidak tahu kesan buruk jangka panjang. "Saya kenal orang yang mengidap penyakit kelamin tetapi masih dapat hidup seperti biasa...."


Kebanyakan penyakit kelamin boleh dilindungi dengan beberapa cara termasuk :

1. Mengelak dari melakukan hubungan kelamin (bagi yang belum menikah)
2. Mengamalkan hubungan yang sihat antara pasangan yang berkahwin.

3. Menjauhi daripada melakukan hubungan rambang.

4. Mengamalkan cara yang selamat ketika melakukan hubungan kelamin seperti menggunakan kondom dengan betul.


Dengan demikian mari kita semua kembali untuk beranggapan bahwa kasih sayang itu sangat diperlukan, namun pelaksanaannya dengan cara yg benar.Banyak yg bisa kita lakukan untuk melakukan rasa kasih sayang kita kepada semua mahluk misalkan :


1. Dengan berbakti kepada kedua orang tua dan juga keluarga
2. saling menghormati sesama manusia

3.mulailah menanam pohon untuk dunia yg hijau

4.sayangilah binatang, misal observasi, atau menangkarkan binatang tertentu

5.mulailah berpikir akan masa depan saudara kita yg kurang mampu
6.Berbagi dengan saudara-saudara kita yg kurang beruntung fisik(cacat fisik) dan beruntung materiil (yatim piatu, gelandang,anak jalanan).

7.Mulailah mengurangi kebiasaan kita untuk meracuni sesama (rokok,asap knalpot, dan asap pabrik)

8.Kurangi accesoris kita yg ramah lingkungan (parfum yg mengandung CFC,dan barang yg mengandung plastik)


Dengan beberapa contoh demikian maka kita telah ikut serta dalam menyayangi kita sendiri, sesama, mahluk hidup yg lain, serta alam.

"Kasih sayang itu indah jika kita melaksanakannya dengan cinta kasih yg murni dan ikhlas dan juga mengerti akan kaedah-kaedah etika budaya yg luhur"






Solo,25 Februari 09
Salam Orang Gila Dari Timur

GABON

Label: , , , , ,